Rabu, 01 Desember 2010

CERPEN : true love in hight school :D

Apakah kamu tau pengertian dari true love ? seperti apa true love ? dan percayakah adanya true love di sekolah? Awal dari kisah dari true love in hight school ,Clarisa Oktaviani panggilan Clarisa asal sekolah SMPN 29 telah gagal masuk SMAN GARUDA BANGSA
Keterang tes masuk SMAN yang gagal membuat clarisa.sedih bukan karena keinginan clarisa masuk sekolah negeri yang bonafit itu tapi ada seseorang yang sudah jelas masuk sekolah itu karena tito seorang cowok yang pintar sekaligus ganteng. Clarisa naksir dia sejak masih di SD. Dari SD sampai SMP claria satu sekolah bahkan dari SD sampai SMP clarisa sekelas dengan tito
tapi sekarang kelihatanya tidak lagi. Kegagalan clarisa telah membuat terpisah dari pangeran tito( sebutan untuk tito dari clarisa ).Tapi ada senangnya pacarnya Melinda juga gagal masuk SMAN itu . tanggal 25 juli hari pertama clarisa masuk SMA tapi keajaiban terjadi baru sampai dengan gerbang clarisa melihat pangeran tito,yang masuk sekolah sama tapi kenapa dia rela melepas masuk SMA yang bahkan sudah diakui di luar negeri itu.clarisa
sama sekali tak peduli yang penting sekarang clarisa tida terpisah lagi dari pangerannya tito.satu sekolah bahkan sekelas lagi huw….. keren ( ucap claris dalam hati) teryata benar ya ucapan orang bijak ”kalu jodoh gak kemana”.hari pertama aku sekolah tentu lah seperti biasa MOS yang di adakan sekolah. Calrisa senag karena selalu melihat pengeran tito .temannya
sisi dan lulu Masuk juga di SMA yang sama . ketika semua murid di suruh pakek papan nama yang sudah di sediakan .
” hem.... pilih yang mana ya. papan nama yang tulisannya merpati aja aku kan secantik merpati ”ucap sisi
” he.. siapa suruh luh pilih – pilih loe pakek nih ” ucap kakak kelas bernama rendi.
” ah... idiii gak gue gak mau ini kan tulisannya monyet ih.... gak mau masak gue pakek monyet !” ucap sisi
” eh loe tuh anak baru jangan sok tau ! pakek sekarang juga dan sebagai hukumanya lari lapangan 2 kali ?”
” ah... masak lari ...!” ucap sisi
” sekarang monyet ? ” ucap rendi
Jam ke 5 waktu istirahat semua murid baru harus makan siang di tengah lapangan . sisi yang selesai dengan hukumannya datang disebelah ku .
” hi.. sialan masak aku di beri lebel monyet gue kan cantuk manis pula ... masak di beri lebel monyet !”ucap sisi
Clarisa yang memperhatikan tito tidak terlalu mendengarkan omongannya sisi
” sa idih loe mah kalau sudah lihat tito sampek –sampek temen sendiri di lupain !” ucap sisi dengan kesalnya
” ah.. maaf ya.... tadi loe bilang pa ?” jawab clarisa
” eh sa lihat tuh tito mah pacarnya loh... gak jeles ?” ucap sisi
” dikit jeles ?” jawab clarisa
”hei..... lagi asik nih.... ! nerumpiin aku ya ( pede abizzz ) ?” ucap lulu
” pede gila loe ?” ucap sisi dan clarisa nersamaan
“ hei... lihat tuh tito sama melinda hem... so sweet bikin gue iri nih....!” jawab lulu
“ iya ya.... pasti mereka di ikat dengan tali true love ( cinta sejati !” jawab sisi
“ apa an cinta sejati , true love ? gak dah yang namanya cinta sejati atau true love di sekolah karena true love atau cinta sejati tuh adanya Cuma ada ketika kita nikah nanti kalau misalnya ada gak bakal ada yang hamil sebelum kawin ?”ucap clarisa
“ ada.... yang marah hei......!” ucap sisi dan lulu
“ kau mengatakan hal itu karena jeles atau kau tidak tau arti dari true love ?” tanya lulu
“ keduanya !” jawab clarisa
“ akan ku beri tau arti true love , true love adalah sebuah perasaan kasih sayang yang di miliki semua orang dari muda sampai tua dan tak melihat umur
dan perasaan itu yang mengikat dua insan yang mempunyai perasaan yang sama .” jawab sisi
“ aku setuju .... dengan pengertian mu itu sisi tapi arti dari true love ku adalah perasaan yang tidak merugiakan dari pihak manapun , cukup singkat kan !”jawab lulu
“ he... repot bener pengertian kalian ya yang bener yang mana ... !” jawab clarisa
” keduanya bener karena setiap orang memiliki pengertian true love sendiri – sendiri percaya deh loe kumpulin 1000 orang dan loe tanyain satu- satu tentang true love pasti jawabannya beda – beda tau , tapi lulu maksud loe tidak merugikan pihak manapun ?” tanya sisi
”yah... misalnya loe punya pacar tapi ortu loe gak setuju dan hal itu membuat loe berani sama ortu loe lalu hubungan sama kelarga loe renggang Cuma gara – gara pacar ! lah tuh namanya sengsara sepihak......”jawab lulu
” hem gue mau kekamar mandi dulu !” ucap clarisa
Ketika keluar dari kamar mandi clarisa bertemu dengan tito .
” hei si loe sekolah disina juga ?” tanya tito
” i ....ya !” jawab clarisa
”hem... dari SD sampai SMP kita sesekolah dan sekelas pula ya... dan sekarang se SMA , lucu juga ya...? jawab tito
” ya... tapi kamu gak boring kan ngelihat gue terus !” tanya clarisa
” ya... gak lah masak ada temen boring
sama temenya sendiri ?” jawab tito
” hem... to ..!” ucap clarisa
” eh... udah dulu ya.. melinda tunggu gue nih.....met ketemu nanti di kelas ya... ?” ucap tito
Ketika clarisa, sisi dan lulu ngumpul di kantin.
”hei... tau gak dad kakak kelas yang guanteng abizzz !” ucap lulu
” siapa ? ” tanya sisi
” yang mana orangnya ?” tanya clarisa
”tuh orangnya !” jawan lulu
” ah... itu jelek tau ?” ucap sisi
” ah... gak tau katarakan kali loe , ganteng gitu , di bilang jelek ?” ucap lulu
” jelek tau karena dia aku keliling lapangan tau ?” jawab sisi
” itu mah derita loe ?” ucap lulu
” hei.....hei Cuma gara – gara cowokkalian berantem ?” ucap clarisa
“ tapi sa dia ganteng ?” ucap lulu
“ jelek tau ?” ucap sisi
“ ganteng !”
” jelek !”
” ganteng ”
” menurut loe sa gi mana ganteng pa jelek ?” ucap sisi dan lulu
” loh mana clarisa , ko gak dah ?” ucap sisi
Ke esokan harinya MOS hari ke2 sisi dateng pagi .
” hem.....masih pagi nih ...?” ucap sisi
” he... loe adek kelas, mana lebel loe , kenapa gak di pakek ?” tanya miko kakak kelas osis pula.
” gak mau lebelnya tulisannya monyet , hem.... ?” jawab sisi
” eh .. belagu banget sih nih anak ?” ucap tito
” biarin ..? ucap sisi
” kalau loe gak mau pakek, lari keliling lapangan sekarang ?” bentak miko
” tapi kak gue punya penyakit sesak nafas kalau lari nanti kalau pingsan gimana ?” tanya sisi
” gue gendong ke UKS !” jawab miko
” beneran- beneran ? tanya sisi
“ ya !” jawab miko
” ok!” jawab sisi
Sisi sengaja pingsan ketika lari baru satu kali . pada akhirnya miko menggendong sisi di UKS. Di sisi lain ketika istirahat clarisa di perpustakaan bertemu dengan toni kakak kelasnya juga tetangganya .
” sa loe sekolah di sini ya...... ?” tanya toni
“ loh kak kok di sini ? “ tanya sisi
“ ya iyalah masak penjaga perpus gue disini ?” jawab toni
“ oh..... kirain tukang sapu sekolah ! hehe?” jawab clarisa
“makasih..... !” jawab toni
Melindah yang melihat toni dan clarisa yang bercanda membuat melinda agak jeles.
Keluarga clarisa mengadakan perjodohan clarisa dengan seseorang temannya ortunya, tapi ternyata orang yang di jodohkan dengan clarisa adalah tito itu menjadi berkah bagi clarisa tapi bencana bagi tito karena tito cinta mati dengan melinda.
Tito berusaha menjelaskan kepada clarisa .
“ sa maaf, bukan maksud aku jahat tapi aku terima hal ini karena terpaksa karena aku takmau nyakiti ortu gue, jadi gue pengen loe ngebatalin ini semua karena gue gak berani !” ucap tito
“ hem....gue ngerti kok sebagai temen gue akan bantu loe ?” jawab clarisa ( gue akan ngelakuin apapun untuk loe tito ( ucap clarisa dalam hati ))
Ucapan yang di ucapkan clraisa itu membuat tito tenang .
“ aku akan coba ngomong ma ortu gue?”ucap clarisa
Setelah pulang dari acara itu clarisa mencoba bicara dengan ortunya .
“ yah... clarisa gak suka sama perjodohan ini ?” ucap clarisa
“ kenapa ?” tanya ayah clarisa
“ ya... gak suka aja?” jawab clarisa
” gak bisa ?” ucap ayah
” ah ayah .... kalau gak mau aku gak mau tidur ampek pagi !” ucap clarisa
Ayah clarisa tak memperdulikan dan langsung tidur sedangkan clarisa begadang di ruang tamu .
Sampai – sampai dia telat masuk sekolah , karena itu dia di hukum oleh guru karena dia telat clarisa tak bisa pulang tepat waktu . ketika calrisa mau pulang ,clarisa tak segaja mendengar pembicaraan melinda dan tito , yang sedang berbicara entang hubungan mereka yang telah diakhiri oleh melinda aku merasa senang tapi tak lama kemudia clarisa meliahat tito jatuh pingsan setelah melinda meninggalkannya. Clarisa panik meliaht tito pingsan tak bangun- bangun lalu clarisa membawanya kerumah sakit . ketika tito sadar tito mencari – cari melinda .
” mel.. mel....!” ucap tito
” to... to sadar lah.?’ Ucap clarisa
“ hem…. Di mana nih… ?
” di rumah sakit !
“ makasih ya ! “ ucap tito
“ no problem , tapi kenapa kamu pingsan apa loe pingsa apa sakit ya tao kaget ketika di putusin melinda ? maaf gue tadi gak sengaja denger pembicaraan kalian berdua ?” ucap clarisa
“ ya... mungkin gue syok dengan ucapan melinda , gue peracaya kalau true love gue adalah melinda .?” jawab tito
“true love ?loe keterlaluan !” jawab clarisa
“ maksud ?” Tanya tito
“ loe bahkan gak memberi kesempatan untuk.....?” ucap clarisa
” untuk siapa ?” tanya tito
” eh... u.....untuk nyokap loe ?” jawab tito
” oh... kalau tuh nyokap tetep yang nomer 1 di hati gue?” jawab tito
” memangnya menurut loe arti true love ap?” tanya clarisa
“ hem … true love gue perumpamakan sungai yang arus kasih sayangnya membawa air cinta dan mengalirkan ke satu tempat saja yaitu danau hati dan pada akhirnya mengisi danau itu penuh dengan air cinta yang takkan pernah habis!” jawab tito
“ mungkin sungai itu bias terus mengaliri air cinta tanpa henti tapi apa kau yakin danau itu bisa menampung air cinta itu ?” Tanya clarisa
“ entah lah….kelihatanya danau itu tidak bisa meneriama lagi air cinta itu !” jawab tito dengan menundukkan kepalanya
“loe tau kata temen gue true love adalah sebuah perasaan kasih sayang yang di miliki semua orang dari muda sampai tua dan tak melihat umur
dan perasaan itu yang mengikat dua insan yang mempunyai perasaan yang sama , tapi yang kamu alami ini menurutku bukan true love lagi karena perasaan kalian tak sama lagi ,!” jawab clarisa
“ hem … mungkin kata temen loe bener , dan sekarang apa arti true love menurut mu ?” tanya tito
” true love ..suatu perasaan yang sulit di jelaskan dengan ungkapan tapi ketika mendapatkan true love dapt membutakan mata, menutup telinga bahkan hati dan ketika merasakannya akan sulit di ungkapkan , sulit dilupakan, dan ketika sakit hati akan sulit di hilangkan meskipun menggunakan cara apapun ?” jawab clarisa
” ya... kau benar tapi benarkah tak da cara untuk menghilangkan rasa sakit hati ini ?” tanya tito
”mungkin dengan mencari true love yang sebenarnya.” jawab clarisa
” thaks ...sa !”
(aku harap yang menjadi true love mu adalah aku ( ungkap di hati clarisa ))
Penutupan MOS diadakan lomba nyanyi yang bertemakan romeo dan juliet dan bertepatan dengan hal itu lulu dan sisi dah jadian ma rendi dan miko dan juga toni dan melinda juga jadian dan hal itu yang membuat clarisa syok juga jadi dia mutusin tito Cuma gara –gaa toni . clarisa mendatangi toni dan bilang kalau sebelum toni jadian ma melinda . melinda mantan tito .tetapi toni bilang kalau dia dah putus jadi gak masalah alu dia jadian ma melinda .clarisa berusaha membantu tito karena clarisa tidak mau melihat pangeranya sedih. Toni yang mengerti hal itu berbicara dengan melinda dan melinda mengatakan bahwa dia suka dengan toni sejak kelas 2 SMP toni merasa sayang dengannya sampai di tempat yang sepi mereka berdua hampir berciuman tapi toni menolak toni berkata bahwa dia benar – benar suka dengan melinda dan menganggapnya sebagai cinta sejatinya bagi toni cinta sejati atau true love adalah perasaan yang rela berkorban dan keinginan untuk menjaga tidak hanya menjaga dalam bentuk perlindungan fisik tapi juga menjaga jangan sampai rasa suka merusak segalanya hanya karena nafsu semata karena true love tidak di dasari dengan nafsu .tito yang melihat mereka berdua sakit hati sekali. Tapi musibah datang di keluarga tito ibunya meninggal karena sakit karena memikirkan ayahnya yang mau menikah lagi . tito sangat tertekan denga musibah yang menimpahnya clarisa mencoba menghiburnya tapi tito malah marah dan ketika itu clarisa melihat tito menemui melinda dan meliahat mereka berdua berpelukan di sisi lain dia senang melihat tito agak tenangan tapi dia sedih karena dia tidak bisa menjadi cinta sejati yang sebenarnya.hingga suatu saat clarisa melihat tito berdiri di pinggir sungai dengan membawa foto ortunya dia merasa sedih kehilangan ibunya dan dia berniat mebuat foto tersebut tapi clarisa menghentikannya karena clarisa tau dia sangat sayang dengan ortunya tito benar – benar membuat foto itu dan clarisa nekat masuk kedalam sungai untuk mencari foto itu tapi tak lama kemudia hujan lebat aliran sungai semakin kencang sehingga membuat clarisa tenggelam tito berusaha menolongnya ketika tito berhasil menolongnya clarisa tetap bersih keras mengambol foto yang tersangkut di ranting pohon yang hanyut sehingga membuat clarisa pingsan .ketika sadar tito menanyakan apa meksud mu melakukan itu ? clarisa menjawab aku suka padamu dan karena rasa suka ku aku tak ingin melihat mu bersedih.
”seharusnya kau tak menyukaiku ,
karean aku tak mungkin bisa menjadi true love mu .” jawab tito
”biarkan aku menolongmu mungkin dengan begitu aku bisa mengobati rasa sakitmu.”ucap clarisa
” terima kasih ,aku akan mencobauntuk menyukaimu !” ucap tito
Hari demi hari keadaan tito yang tadinya buruk berangsur baik. Tapi cinta sejati tak semudah itu di dapatkan penuh dengan tantangan menguras hati. 2 bulan berlalu hari saptu ada yang aneh dengan tito yang biasanya malas jika di ajak keluar titba – tiba mengajak clarisa keluar ngedate pikiran clarisa mungkin dia mulai menyukaiku . dari pulang sekolah sampai dengan malam jam 11.00
Ketika masuk sekolah clarisa tidak meliaht batang hidungya tito sama sekali sudah 3 hari dia tidak masuk sekolah sampai akhirnya tito menelpon clarisa katanya dia ada di rumah sakit harapan jaya clarisa langsung pergi kerumah sakit sesampainya di sana clarisa melihat melinda
Dan toni ada di kamar rawat tito ketika clarisa datang tito menyuruh melindah dan tito keluar dan tidak boleh masuk tito menceritakan kepada clarisa kalau dai mempunyai penyakit dalam yaitu kangker hati stadium 4 clarisa mendengar hal itu dia terkejut dan tanpa sadar clarisa meneteskan air mata
” kenapa kau tida bilang dari awal !” tanya clarisa
” aku tak mau menyakitimu dan apakah kau mau mengabulkan atu permintaan ku ?” tanya tito
” tentu ! apa permintan mu ?” tanya carisa
” aku ingin kau selalu di sampingku sampai ajal menjemputku ,mau kan?” ucap tito
” apa maksud mu kau takkan apa- apa ?” jawab clarisa
” jujur kau sudah menempati separuh hatiku dan separuh hati ku lagimasih ada di melinda seandainya aku di beri waktu lama mungkin kaulah true love ku yang sekarang tapi ....aku ingin orag yang ku sayangi ada di sini !” jawab tito
” jika separuh hatimu ada di melinda kenapa kamu tak suruh dia di sampingmu kenapa aku kau jahat kepadaku !” ucap clarisa
” aku percaya kalau kau perempuan yang kuat dan pantang meyerah pada kesediahan jadi aku tak takut jika kau tenggelam terlalu lama dalam kesedian karena aku yakin kau pasti bisa !” ucap tito
” tapi aku juga perempuan yang tidak bisa berkutik jika di hadapan dengan perasaan,aku sama dengan yang lain !”jawab tito
” aku ingin kau tak bersedih karena aku akan hidup kekal di hatimu ?” jawab tito dengan berlahan tito menutup mata clarisa yang melihat itu dia hanya bisa meneteskan air mata .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar