Jumat, 23 Maret 2012

Autobiografi

Apakah autobiografi itu? oke autobiografi itu adalah tulisan yang berisi riwayat kehidupan pribadi atau penulisnya, ya berbeda dengan biografi kalo autibiografi ini riwayat hidupnya itu ditulis sama kitanya sendiri bukan orang lain. mau tahu contoh autibiografi itukayak apa? let's begin!

Autobiografi gue :)
     Baiklah, perkenlakan nama saya Anggreni Putri biasa dipanggil dengan sebutan "Ap" dan jujur, saya lebih suka teman-teman saya memanggil saya seperti itu karena lebih singkat. saya berjenis kelamin perempuan dan dilahirkan pada tanggal 20 Agustus 1995. Alhamdulillah usia saya saat ini 16 tahun. Saya adalah anak pertama dari 4 bersaudara dari sebuah keluarga yang dikepalai oleh bapak Basrizal dan ibu Chairani. Kami sekeluarga tinggal didaerah Perumahan Griya Bukit Jaya, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri Bogor.
     Saya memulai pendidikan disebuah Taman Kanak-Kanak, yakni TK Islam Karya Mukti dan lulusan tahun 2001. Pada saat Taman Kanak-Kanak saya menjadi anak yang hyperaktif dan hal itu justru memberikan dampak positif kepada saya karena saya lebih percaya diri dan saya dapat mengikuti perlombaan yang ada. Tamat dari TK saya melanjutkan pendidikan di SDN Citeureup 04, dimasa-masa sekolah dasar inilah saya mencoba menggali potensi dan bakat saya dalam suatu bidang untuk masa depan saya nantinya. Setelah 6 tahun mengeyam pendidikan di sekolah dasar saya tamat pada tahun 2006. Kemudian, saya melanjutkannya ke SMPN 01 Cibinong, cukup sulit untuk menjadi siswi disini. Dengan bermodalkan niat, usaha dan sdikit kenekatan akhirnya saya menjadi siwi dan bersekolah disini. Alhamdulillah selama 3 tahun saya bersekolah disana saya cukup aktif mengikuti suatu organisasi beratas-namakan OSIS. Setelah lulus, teptnya pada tahun 2010 saya melanjutkan pendidikan aya di SMA PLUS PGRI CIBINONG. hingga saat ini, pada masa SMA inilah saya harus mampu lebih baik dan lebih aktif dalam menggali potensi saya, mau jadi apa saya nantinya.
     Semasa kecil pun saya aktif mengikuti kegiatan pengajian dan perlombaan-perlombaan. Hal inilah yang memotivasi saya untuk menjadi yang terbaik dari sekian banyak orang yang terbaik didunia ini. Berbagai cara akan saya lakukan untuk menuai pretasi dan semata-mata membuat orang tua saya bangga memiliki anak seperti saya. Dan alhamdulillah hal ini membuahkan hasil, pada saat TK saya memeperoleh "Juara Harapan 01 lomba mewarnai" kemudian pada saat SD saya berhasil menjadi juara kelas semenjak kelas 4 SD hingga lulus dan ketika SMP dari kelas 2 hingga kelas 3 begitu pula di madrasah, banyak hadiah tas dan buku tulis yang mampu saya kumpulkan dari hasil juara kelas saya selama saya sekolah disana. Meskipun saya berluluskan dengan NEM yang tidak memuaskan, saya bangga karena selama tiga tahun sekolah disana banyak hal-hal yang dapat saya ambil dan dijadikan sebaga pelajaran. Sebenarnya orang tua saya pun sempat tidak setuju saya memilih untuk melanjutkan sekolah saya saat ini. Alasannya mungkin sepee hanya karena sekolah saya berlabelkan "PGRI" . Padahal harus ada satu hal yang diingat dalam menggali potensi itu bisa dimana saja jangan pernah berfikir bahwa sekolah swasta itu jelek, justru jadikan hal itu sebagai acuan dan memotivasi diri kita untuk menunjukkan bahwa kita mampu berprestasi dimana saja. Untuk itulah dimasa-masa SMA ini saya mencoba membuat orang tua saya percaya bahwa saya bisa membahagiakan dan membanggaka mereka dengan cara saya sendiri. Dan alhamdulillah di keas 1 dan 2 SMA saat ini saya dapat meraih kemabali juara kelas itu dan saya harus mempertahankan semua itu hinggalulus SMA nanti, karena saya tidak ingin membuat orang tua saya kecewa untuk yang kedua kalinya.
     Ada 2 tujuan hidup saya atau cita-cita saya, yakni menjadi seorang penulis sekaligus guru matematika/fisika. Mengapa saya memilih 2 hal itu? Pertama, karena saya suka meulis, mencatat, dan berbagi kisah apa yang telah saya alami dalam sebuah tulisan. Siapa tahu saja ada orang yang termotivasi dengan sebuah tulisan kita meskipun tulisannya tidak sebagus orang-orang ahli diluar sana. Keduasaya ingin menjadi seorang guru fisika atau matematika, karena saya ingin menunjukkan bahwa tidak ada yang sulit asal kita mau berusaha dan trus mencoba. Sesusah-susahnya masalah pun pasti ada jalan keluarnya.
     Banyak hal yang sudah saya lakukan untuk kedua hal tsb, saya sudah mencoba membuat tulisan-tulisan kecil dari kejadian yang pernah saya alami. Ya memang, meskipun hasilnya tidak maksimal. Pernah pada tahun 2004 hasil karangan saya berhasil memasuki final, walaupun pada akhirnya memang belom mencapai hasil yang maksimal. Semenjak SD saya mulai menggeluti dunia perhitungan seperti pelajaran matematika dan fisika yang hingga saat ini saya menyukai kedua pelajaran itu. lhamdulillah saya sdar bahwa dengan menyukai pelajaran fisika dan matematika saya dapat mengetahui bahwa bakat saya memang ada dikedua hal tsb dan mencoba untuk lebih mendalaminya agar tercapainya tujuan saya. Tetapi, tidak ada salahnya bila menggali potensi dan abkat dibidang lainnya. Ya tidak ada salahnya mencoba sehingga kita tuai hasilnya nanti. Terus mencoba dan menggal bakatmu temukan keahlianmu itulah kunci sebuah kesuksesan. Jangan takut untuk mencoba lebih baik dan mintalah ridho orang tua untuk mencapai hasil yang maksimal. Disetiap kemauan pasti ada jalannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar