Minggu, 01 April 2012

Masalah, Trouble, Problem

     Baiklah anda semua pasti hidup di dunia ini punya masalah, hanya orang munafik yang bilang mereka gak punya 1 pun maslaah di dunia ini, yap mungkin di lain sisi mereka beruntung, mereka tidak pernah merasakan masalah hidup mereka perfect tapi dilain sisi justru ke perfect-an itu membuat kita jenuh kehidupan karena semua serba enak serba ada.Orang di dunia ini belajar pasti dari pengalaman, dan ingat pengalaman yang mana yang dijadikan sebagai pembelajaran? tentu pengalaman buruk, tidak akan pernah ada orang baik sebelum orang buruk begitu pula tidak ada kesuksesan tanpa kejadian yang pahit.
     Dan saya kira, dalam ha permasalahan saya cukup sangat sering merasakannya, mau dibidang apapun itu, menyesal? tidak! justru saya berterima kasih dengan adanya masalah di hidup saya, saya bisa membuat diri saya jauh lebih baiak, dan saya tahu mana hal yang harus saya lakukan dan mana yang tidak. Mungkin dampak dari adanya permasalahan itu banyak dan cukup membuat kita merasa menjadi orang yang paling hina di muka bumi ini karena memiliki satu permasalahan tapi berdampak ke segala hal. Hal yang paling harus dilakukan yaitu apa? tentu aja deketin diri kita ke allah swt percaya deh dengan kalian ambil air wudhu dan sekitar 5 menit atau lebih kita sholat dan curhat kepada allah pasti membuat hati kita lebih tenang, dengan hal itu rutin dilaksanakan pasti allah bakal nunjukkin jalannya buat kita :')
     Dan satu hal yang bisa gue ambil, oke minggu ini emang lagi banyak banget permasalahan yang gue hadapi, tapi alhamdulillah semua itu justru membuat gue semakin kuat semakin tegar dan semakin tahu harus berbuat apa dalam kehidupan nantinya, dan masalah yang paling-paling-paling-paling kejam itu apa? FITNAH! ya benar satu kata ini tapi sakitnya seperti beribu-ribu pedang, jarum, dan duri begitulah rasanya, dimana kita gak berbuat seperti apa yang dikatakan tapi dengan enaknya mereka mengatakan hal yang tidak-tidak, kita mungkin memang tidak sesempurna mereka dan tidak sebaik mereka tapi tolonglah sedikit saja menjaga mulutnya itu. Ingat ya omongan itu bisa lebih menyakitkan daripada satu buah tusukan di dada, omongan lebih membekas dan teringat daripada luka sebuah tusukan.
     Jadi, mulai dari sekarang lebih baik kita basmi orang yang suka gosip karena fitnah bisa saja terjadi dari sebuah gosipan, gunjingan atau teman-teman lainnya, tolonglah jangan saling menjatuhkan didepan allah lebih baik saling menjatohkan nantinya di akhirat dengan amal kita ;")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar