Senin, 21 Mei 2012

Puisi karangan pertama gue :')


Cinta? Begitu rumit dinalar oleh fikiran
Tak mengerti alurnya seperti apa
Menjanjikan kesetiaan dan kebahagiaan di awal
Tapi apa? Apa yang kita dapat di akhir? Hanya penyesalan, luka dan tangisan

Mungkin di awal hanya ada sandiwara yang sudah direkayasa atau kepalsuan yang tidak ada keikhlasan
Aku? Hanya seorang wanita yang terombang-ambing mengikuti alur kisah cinta ini
Membeku ketika mengingat akan segala janji manisnya
 Untuk bertahan disini bersamaku, tapi apa? Justru dialah yang pergi merasuk dalam angin

Aku? Termenung seperti kehilangan arah, terjatuh dan tak mungkin bisa bangkit
Peristiwa yang pahit, terlalu menggores hati nan lembut yang baru mengerti arti cinta
Cinta? Pantaskah aku membicarakan keindahan cinta?
Sementara aku dalam keadaan penuh sakit karena cinta

Apa benar cinta itu indah? Mengapa aku terlalu takut untuk jatuh cinta? 
Takut untuk merasakan hal yang seperti ini? Berada di ambang kesedihan yang entah hingga kapan
Melihat orang yang kita sayang bersama yang lain? Haruskah berpura-pura tersenyum?
Haruskah berpura-pura ikhlas? Bukankah itu adalah sebuah kebohongan yang menyakitkan?

Lalu bagaimana? Harus pasrah dengan keadaan disekitar? Bukankah itupun menyakitkan?
Atau berubah menjadi iblis mengerikan datang membawa api dari neraka 
Dan membakar mereka yang membuatku seperti ini
Memberikan hukuman agar mereka tahu rasanya menjadi aku seperti apa?

Rumit bukan? Ya itulah cinta layak jalanan bekabut yang tak tau arah dan tujuan yang benar
Kecuali memakai hati perasaan yang putih tulus dan bersih tiada setitik noda apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar